Selamat datang dan selamat berbagi cerita. Menulis adalah awal mula kekreatifan seseorang :)

Sabtu, 28 Februari 2015

Nyelundup (Kopdar #4mazingKK)

Dimulai dari pukul 05.30 WIB aktivitas bermula. Bangun tidur sholat subuh, lanjut buat sarapan nasi goreng sebelum memulai aktivitas dihari ini.
Jam sudah menunjukan pukul tujuh  lewat, lalu bergegas  kepasar beli bahan untuk masak hari ini. Lagi pengen makan ikan pepes ni :’) So, kepasar niatnya Cuma mau beli ikannya doank entah kenapa malah beli beberapa bahan masakan lain. Sudah mikirin buat masak besok
 Ohh... nurani jadi emak-emaknya keluar deh hahaha

Seperti biasa, sebelum pergi kemana-mana atau pergi kuliah kalau masih sempet masak pasti disempet-sempetin buat masak. Ya dari sini saya belajar manage waktu, dari ini juga saya belajar untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin kan lumayan buat ngirit hehehe
maklum aja deh kan anak kostan harus berhemat ;;) uangnya disisain buat shopping wkwkwk

Lanjut masak memasak, seperti yang dibilang tadi lagi pengen masak ikan pepes tempoyak. Hhhmm....delicious.....
Nggak Cuma mepes si, sayurnya numis sayur kangkung hehehe

Selesai masak pukul sembilan lewat, karena belum mandi dan mau ikutan ke acaranya si KK (baca: Kancut Kebleger). Tau donk pasti sama komunitas yang satu ini, masak iya gak tau. Saya aja yang bukan anggotanya tau komunistas yang udah terkenal se-Indoseia ini, Iya se-Indonesia.

Acaranya si katanya dimulai pukul 10. Maka dari itu selesai masak lanjut mandi dan siap-siap deh.

Hhmmm...... Pasti pada mikir
Emang si KK ini buat acara apa? Terus kenapa saya bisa ikut keacaranya itu kalau gak ikut bergabung sama kumunitas ini?
Oke saya jawab deh pertanyaan yang ada diangan-angan ini hahaha

Pertama...izinkan saya untuk sedikit bercerita mengenai komunitas yang kece satu ini,info yang saya dapatkan dari salah satu sahabatku Tiyak. Awalnya si ada beberapa orang yang aktif dalam dunia blog, lalu mereka  iseng ingin membuat komunitas untuk para blogger kreatif. Dari keisengan mereka banyak temennya yang ingin ikut bergabung, sampai akhirnya mereka bisa jadi komunitas kreatif di Indonesia. Keren kan keren banget :’).

Nah ternyata si KK ini, berulang tahun tepatnya pada tanggal 28 Februari ini. Ulang tahunnya yang ke-4 So, kapan KK berdirinya. Hitung sendirilah ya, kan pada udah bisa ngitung hahaha
Maka dari itu para komunitas KK regional Pelembang, ikut berpartisipasi dalam rangka ulang tahunnya.


KK ngadain acara Kopdar #4mazingKK yang diadakan serentak seluruh Indonesia.
Dimana dalam acara tersebut, diminta untuk membuat suatu video kreatif lalu nantinya dikirim ke KK  untuk dinilai. Saya gak begitu tau mengenai hal ini :D maklum deh kan tadi nyelundup.



Weel... para komunitas KK Palembang ini ikut berpartisipasi dalam rangka ulang tahunnya si KK. Nah untuk yang daerah Palembang dan sekitarnya diadain di Kambang Iwak Park. Start jam 10. Para komunitas KK Palembang ini sudah menyiapkan beberapa persyaratan sebelum ikut kedalam acaranya tersebut seperti, wajib memakai baju kaos/kemeja merah jika tidak maka akan mendapatkan hukuman. Wajib Membawa kado yang berlabel Indomart tapi jangan makanan lalu kado tersebut dibungkus dengan kresek indomart tersebut, jika kado tersebut sama dengan yang lainnya maka akan mendapatkan hukuman. Membawa snack.

Kedua... kenapa saya bisa ikut nyelundup keacara mereka, karena saya diajak (baca: Undang) inget diajak bukan dateng-dateng nyelonong aja :’) kebetulan anggota KK ini ketuannya dari anak blogger unsri dan emang bisa dibilang banyak dari anak blogger unsri. Ada juga kok yang dari univ lain, bahkan yang sudah bekerja hingga anak SMA pun ada yang ikut.Karena di ajak, So ikutlah saya berpartisipasi dalam acara KK hari ini.

Oh iya kita ucapin selamat dulu deh untuk komunitas kreatif yang satu ini. Selamat ulang tahun Kancut Keblenger (KK). Semoga tetap menjadi inspirasi untuk para blogger,serta menjadi kreatif setiap harinya J.

Seperti yang telah diketahui tadi, salah satu syarat wajib ikut acara ini adalah memakai baju kaos/kemeja merah. Disini kadang saya sedih :’) saya nggak punya baju merah *hiks...adanya rok sama jilbab merah, kalau bajunya saya nggak punya.

Demi ikutan acara KK ini, H-2 saya nanya sama teman-teman apakah diantara mereka ada yang punya baju kaos/kemeja berwarna merah. Saya pinjem karena saya takut dihukum :’). Alhamdulillah ada yang punya, gak jadi deh dihukum :-p Makasih b uat temenku Nabila udah mau pinjemin bajunya :D

Ni udah Style belum :’)


Ini bajunya aja loh yang minjem, inget ya hanya bajunya doank :’)

Tiba dilokasi sudah pukul 10.15 udah telat ini pasti, dan ternyata yang dateng baru 4 orang. Dasar orang Indonesia ya hobinya ngaret hhuuu. kayak saya sendiri nggal ya Sambil nunggu-nunggu yang lain dateng, seperti biasa saya dan tiyak foto-foto dilokasi tersebut.


Tidak lama waktu berselang sang ketua dan yang lain sudah pada kumpul. Awalnya si maluan ikut, soalnya tau sendirilah ya saya bukan anggota KK :’). Tapi jangan diusir ya, udah bela-belain minjem baju ni :’) kan sebuah perjuangan ini  hehehe

Seperti biasa sebelum memulai acara sebaiknya berdo’a dengan agama dan kepercayaan masing-masing, agar dilancarkan semuanya. Okey, do’a selesai lanjut acara perkenalan. Sebelum perkenalan, moment pengabadian fotonya dulu donk hehehe

Ni masih malu-malu selfienya 


Nah yang ini lumsyan beraksi deh narsisnya 



Perkenalnya dengan sistem berantai. Kami disuruh ngambil satu nomor secara acak untuk menentukan urutannya. Sistemnya itu seperti ini, karena saya medapatkan nomor urut 6 jadi saya harus memperkenalkan diri saya serta menyebutkan kembali 5 orang yang sudah berkenalan sebelum saya tadi berserta nama blognya masing-masih.

Oh my god.... disana saya terdiam, saya ini orangnya pelupa so...sudah dibanyangkan lah yah, tapi yaudah deh ini tantangan buat ya. Oke saya berani ikut :’)

Dengan terbatah-batah saya memperkenalkan diri serta menyebutkan 5 orang yang sudah berkenalan terlebih dahulu. Berhasil, iya berhasil disebutin semua tapi masih kena juga hukuman karena nggak lancar nyebutinya :’). Disana saya kadang merasa sedih hahaha

Sudah perkenalan lanjut tukar kado + pengumpulan snack-snack yang kami bawa.Kado berlabelkan indomart itu dikumpulkan menjadi satu. Cara ngambilnya nggak dengan sesuka hati, tapi mata ditutup badan diputar-putar lalu berjalan menuju kekado-kado tersebut.

Dan inilah hasil kado yang saya dapatkan hehehe

Makasih ya buat kadonya :’) berguna ni buat anak kost :D
ini bukan promosi ya hahaha

Sudah semua dapet kado, tidak lupa mengabadikan momentnya. Ada si fotonya tapi belum dikirim, yaudah lah gpp :D jangan terlalu kelihatan narsisnya hahaha

Selesai masalah kado, ternyata jam sudah menujukan pukul 12 lewat. Saat untuk makan siang, dan makan-makanan snack yang sudah terkumpul tadi.

Banyak kan snacknya hahaha



Sayangnya disetengah perjalanan ini saya dan sahabat saya tiyak tidak bisa mengikutin acara sampai dengan selesai :’). Padahal masih ingin ngikutin acara ini sampai selesai si, tapi karena tiyak ada jam kuliah dan saya ada rencana rapat dengan organisasi dikampus. Alhasil kamu pulang duluan deh, sangat disayangkan sekali.

Tiba dikampus, ternyata dapat kabar rapat batal :’) oh my god
Sebenarnya sudah dikabarin di line, Cuma saya aja yang nggak ngecek line :’)
Mau ngulang lagi ke acara tadi nggak enak sendirian. Yaudah deh pulang kekostan.

Sore harinya ngecek grup line blogger unsri, liat foto ginian



Wah... kita anak blogger unsri masuk koran ni :’)


Okey...untuk komunitas Kancut Keblenger Regional Palembang, makasih sudah diizinin untuk ikut dalam acaranya hari ini. Semoga untuk para komunitas blog tetep kompak dan semakin kreatif. 

Teruntuk anak blogger unsri, semoga semakin semangat ngeblog dan semoga lebih dikenal sama orang-orang terkhusus dikalangan anak unsri :)

10 komentar:

  1. Masuk Koran di saat ane belom datang -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain kali jangan telat yah kak dtengnya biar masuk koran juga :D haha

      Hapus
    2. setidaknya dulu sudah nyicip :))

      Hapus
    3. hahaha iyo kasian ya kak alvin datengnya telat si :-p

      nah kak alvin mentanglah yang berumur duluan ikut itu ya :-p

      Hapus
  2. Masuk oran di hari itu juga..hahaha cepet banget itu yang bikin. Sungguh 4mazingKK....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha itu mah lain cerita mas

      ni baca yang ini dulu http://nengtutt.blogspot.com/2015/02/gathering-and-first-post-this-year.html biar nyambung ceritanya :D

      Hapus
  3. hahaha, dak seru ah foto selfie kito dk dimasuki :D buat hawhaw, itu beda cerita kalo yg koran mah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nak masukin yang itu tapi gek eksis nian
      kan dak enak ;;) laju dak jomblo lagi gek kito yak wkwkwk

      Hapus
  4. Next kalo kita masuk koran semoga wajah kita terpampang nyata wkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu yang sangat diharapkan kak hahaha

      Hapus