Selamat datang dan selamat berbagi cerita. Menulis adalah awal mula kekreatifan seseorang :)

Jumat, 07 November 2014

Menggali Bakat Terpendam

kali ini saya mau berbagi cerita dengan hobi baru saya
sebenarnya si bukan hobi, tapi emang suka aja sama hal yang satu ini dari SMP
hanya saja waktu SMP belum begitu paham dengannya...

"Memasak"... 
yups.. sebagai kodratnya seorang wanita
kita "wanita" diwajibkan untuk dapat memasak

kenapa?
karena, seenak-enaknya masakan diluar sana  kita makan
akan lebih enak jika masak sendiri, apa lagi masaknya dengan hati
wah... di jamin deh enak rasanya :D

kata "orang" masak itu susah
sebenarnya masak itu gampang kok kalo udah ada niatnya
tapi kalo dari awal nggak ada niat, susah emang
karena "segala sesuatu itu harus dimulai dari niat"
jika niat awal sudah tertanam insyallah, bakal mudah untuk belajarnya :)

waktu SMP saya itu lebih suka masak kue, dari pada masak-masakan sayur mayur gitu
karena menurut saya waktu tu, bumbunya banyak banget yang mau diinget buat masak sayur itu
tapi setelah beranjak SMA, rasa penasaran akan dunia masak sayur mayur itu mulai timbul

akhirnya setiap kali hari libur sekolah saya membantu orang tua buat masak, ya walaupun awalnya hanya membantu bagian ngupas-mengupas sampai mencuci sayur doank
lama-lama saya juga akhirnya terbiasa dengan bumbu-bumbu yang digunain, merasa nggak begitu sulit untuk belajar

inget banget saya, masakan pertama yang saya buat adalah sambel tempe
karena masak sambel tempe yang menurut saya sangat mudah :D
tapi setiap harinya ada kemajuan kok :D sedikit-sedikit bisa juga masak yang lainnya ;;)
kan "ala bisa karena biasa"

awal-awal masuk kuliah si masih suka masak, bahkan sering banget masak
lumayan anak kostan bisa ngirit :D tapi lama kelamaan ada juga rasa bosen + capek
ya capek, mau kuliah dan belum lagi mau masak -_-
akhirnya hobi masaknya berkurang

Nah..entah kenapa akhir-akhir disemester 3 ini, saya mulai menyukai hobi lama saya :D
kali ini benar-benar serius, sampe-sampe resepnya aja dibrosing diinternet hahaha
niat banget kan saya ;;)

Ni masakan yang saya coba, lumayan lah buat pemula yang mau ngikutin gaya chef :D



Tapi buruknya saya itu
setiap kali selesai masak, saya jarang banget makan itu masakan
saya  merasa kalo udah selesai memasak "perut merasa udah kenyang", kenyang karena merasa puas dengan hasilnya :D

sekali lagi buat seorang wanita, apa lagi diumur yang sudah "berumur" nggak bisa masak
rasanya malu banget, masa iya seorang wanita nggak bisa masak :D
kodrat seorang wanita, rasanya hilang aja kalo nggak bisa masak

mulai dari yang kecil dulu aja
kan semua juga butuh proses :D
lama-lama juga bisa, yakin deh kalo udah bisa itu ada rasa "puas" tersendiri :)

apa lagi untuk seorang wanita yang belum menikah
kalian udah punya nilai "PLUS" dimata seorang lelaki :D
ya siapa tau diajak masak bareng sama camernya entar hehehe
jadi berbangga lah kalian :)

semoga semua kaum wanita tidak melupakan kodratntya sebagai "seorang wanita"  :)

8 komentar:

  1. yup bener, cewek yang bisa masak punya nilai plus di mata cowok. apa lagi yang bisa nambel ban, servis motor, benerin genteng bocor, pasti banyak di cari nih yang kayak ini

    BalasHapus
  2. kalo selesai masak, hubungi aku yun!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. kebetulan saya suka nyambi jadi tukang gali, tapi bayarannya rada mahal juga sih, apa lagi kalau yang harus di gali adalah bakat yang terpendam...tentu biayanya bakalan rada tinggi...5 jeti deh bu..gimana?

    ijin foloow ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending gali sendiri aja deh mas hohoho

      oke mas :)

      Hapus
  4. yak sukses bikin ngiler masakannya :9

    BalasHapus