Selamat datang dan selamat berbagi cerita. Menulis adalah awal mula kekreatifan seseorang :)

Kamis, 11 Desember 2014

Hidup

Terhitung sejak tanggal dan bulan ini saya terlahir di dunia sudah 20th lamanya. Bersyukur, tentu sangat bersyukur kepada sang Pencipta, yang telah memberikan kesempatan buat saya bisa terlahir didunia, ini dari banyak kemungkinan sel telur yang ada.

Buat kedua orang tua saya, terimakasih kalian sudah membuat anakmu terlahir didunia ini untuk melihat dan menatap indahnya dunia. Sesosok gadis kecil dan mungil terlahir ditengah-tengah keluarga kalian,dan berharap kelak dapat menjadi sosok orang yang bisa kalian banggakan.

Untuk pertama kalinya dari sekian banyak tangisan yang saya keluarkan selama hidup. Ada satu tangisan yang benar-benar membuat saya merasa tangisan saya itu sangat berarti. Ya, ketika pertama kali mata melihat dunia yang masih belum bisa terlihat jelas dan hidung untuk pertama kali menghirup segarnya udara, sehingga membuat saya terkejut dengan keadaan yang berbeda selama saya masih didalam kandungan. Sontak seketika suara tangis saya spontan keluar, suara tangis yang tanpa saya sadari itu sangat berarti bagi "kalian (orang tuaku)".Suara tangisan yang memberikan semangat hidup dan warna buat kalian. Tangisan yang menandakan bahwa saya SUNGGUH benar-benar nyata terlahir didunia.

Sesosok gadis kecil yang tanpa disadari entah sudah berapa banyak sudah menyusahkan kalian. Terhitung sejak dalam kandungan hingga saat ini.

Gadis kecil yang dulu sering membuat kalian susah, yang sering membuat kalian marah dengan tingkah lakunya yang nakal, yang selalu ingin dimanja dan disayang, yang selalu memiliki rasa ego begitu tinggi, yang selalu mengeluh ketika makanan yang disajikan tidak sesuai selera, bahkan MUNGKIN  sering membuat hati kalian terluka,sehingga kalian meneteskan air mata.

Maaf, beribu ribu maaf untuk SEMUA tindakan itu. Maaf yang mungkin tidak akan bisa mengubah kesusahan yang telah saya perbuat selama saya terlahir didunia.

Kini gadis kecil itu menjelma menjadi sosok wanita dewasa. Mungkin nggak sepenuhnya dewasa, masih dalam proses belajar dewasa dari hari kehari. 

Sosok wanita yang kini mengerti betapa beratnya hidup didunia, mengerti betapa kejamnya dunia nyata dan mengerti artinya cinta bahkan luka.

Tanpa kalian mungkin saya tak berarti apa-apa, tanpa kalian mungkin saya tidak bisa belajar yang namanya bersyukur, tanpa kalian mungkin saya tidak bisa bersekolah hingga jenjang perkuliahan ini, tanpa kalian mungkin saya hanyalah sosok wanita yang tidak mengerti artinya kasih sayang, bahkan tanpa kalian mungkin saya betul-betul tidak mengerti artinya sebuah cinta yang tulus

Buat orang tua saya, terimakasih, terimakasih untuk semua pengorbanan yang kalian lakukan  buat saya hingga saat ini, terimakasih banyak buat kasih sayang dan cinta yang tulus kalian berikan untuk anakmu ini.

Kalau dulu, saya adalah alasan untuk kalian hidup. Maka Kini, kalianlah asalan saya untuk tetap hidup dan bertahan. 

Kini tahun 2014 akan berakhir, dan bulan inipun menjadi akhir dari perkuliahan semester 3 yang anakmu tempuh ini . Maaf untuk kesekian kalinya belum bisa ngasih nilai terbaik buat kalian, tapi akan saya lakukan yang terbaik selama anakmu ini bisa.

Tak terasa semester 3 berlalu begitu cepat, dan tak terasa tanggal yang dinantipun tiba.Telah banyak pelajaran yang saya dapat ditahun ini, mulai dari matakuliah yang semakin hari semakin sulit, ikut berpartisipasi kegiatan organisasi yang menghasilkan banyak teman-teman baru, sampai hal terburuk masalah hatipun banyak sekali yang saya pelajarin, dan bahkan yang terbaru di hari kemarin adalah mendapatkan nilai yang hancur, seharian nangis + nggak makan.

Tau nggak efek dari hal yang terbaru ini. Dari yang tadinya masak karena perut lapar, jadi kenyang tiba-tiba, dari yang rencana besok mau nonton Opening Ceremony Asean University Games (AUG) saya batalin, nggak mau ikut karena sudah unmood dengan hasil UAS yang hancur. Dari yang mau pulang tanggal 20, tiba-tiba berubah fikiran mau mudik tanggal 15. pokoknya kacau sekacau-kacaunya hari itu.

Hingga akhirnya, banyak juga yang perhatian sama saya. Mereka kasih Suport untuk tetap optimis dengan nilai, karena belum semua matakuliah nilainya keluar. Saya dikasih banyak arahan, dikasih nasehat. Dan makasih untuk dukungan serta semangat kalian buat saya ({})

Karena terus berfikir, akhirnya hati sayapun bisa menerima dengan ikhlas nilai yang keluar itu adalah C, dengan harapan nanti bisa diperbaikin lagi pada waktu SP (Semester Pendek). Berbagai bujukan pun buat tetep ikut Opening Ceremony Asean Unversity Games (AUG) muncul dari Ulik dan Rima. Dan pada akhirnya, karena otak saya juga sangat butuh hiburan, saya memutuskan untuk tetap ikut.

Senang, iya senang bisa menyaksikan secara langsung tapi sedikit tidak bersemangat karena 1x24jam nggak makan nasi dan baru kerasa betul-betul lapar malam itu. Senang, senang banget lihat kembang api yang begitu indah malem itu. Dan terimakasih buat orang yang telah mengajak kami bertiga menonton dan mau direpotkan. hehehe

Pulang dari nonton AUG, kami bertiga dapet kabar kalau matakuliah Akuntansi Biaya sudah keluar. Dan Alhamdulillah saya dapet nilai A, memang sudah optimis banget kalau bakalan dapet A.

Besok Pagi, Tiada kabar yang paling penting selain kabar nilai sudah keluar apa belum pasca habis UAS ini. Mungkin hari ini tanggal 11 Desember tepatnya hari kamis, merupakan hari terindah buat saya. Sisa 3 matakuliah yang belum keluar berpihak sama saya. Serta nilai matakuliah yang muncul C tadinya sontak berubah jadi B. Sempet nggak percaya si liatnya, sampe nanya sama kakak sendiri, betul nggak nilainya berubah? ya, karena nggak percayanya tadi. Jadi seenggaknya satu nilai C, dapat saya tutup dengan tiga nilai A. Terimakasih, Terimakasih banyak telah Engkau dengar do'a-do'a hamba mu ini.

Seenggaknya saya akan berusaha untuk tetap bisa dapet 24 sks setiap semesternya, walaupun nilai terbaik belum bisa saya berikan untuk kedua orang tua saya. Dan seenggaknya nilai ini jadi kado terindah buat saya disemester ini, di bulan akhir tahun 2014 ini. Semester yang benar-benar terasa sulitnya. Yang butuh tenaga ekstra untuk benar-benar belajar dan membagi waktu.

Pelajaran yang saya ambil hikmahnya dari pasca nilai UAS adalah ketika kalian merasa sudah betul-betul berjuang dan berusaha dengan apa yang dilakukan. Langkah selanjutnya adalah berjuang dalam do'a, dan tetap optimis dengan apapun yang terjadi.Jangan mudah menyerah, ingat dunia tidak berhenti begitu saja ketika satu kesalahan terjadi. Hal yang seharusnya dilakukan adalah memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sudah pernah dilakukan :)

Selamat datang usia yang terbilang nggak lagi muda ini. Selamat tinggal angka 1 yang mengawali hidupku selama 19th. Dan selamat datang angka 2, semoga menjadi berkah dalam setiap perjalanannya.Semoga bisa menjadikan saya jauh lebih baik dari tahun ke tahun, semoga bisa menjadikan saya lebih dewasa dalam bersikap maupun bertindak, dan semoga dilancarkan segala urusan dalam dunia perkuliahan ini. Aamiin

Makasih untuk kabahagian hidup selama 20tahun ini, terutama kebahagian di tahun 2014 ini , makasih untuk semua pembelajaran di tahun ini.

Buat para sahabatku, baik sahabat kecilku, serta sahabat yang saya temukan dalam dunia pencarian ilmu (SD, SMP, SMA hingga Kuliah) terimakasih sudah mau berteman sama saya yang serba kekurangan ini, terimakasih sudah mau menjadi bagian cerita dalam hidup saya, terimakasih sudah meluangkan waktu buat untuk mendengarka cerita, keluh kesah hingga masalah perasaan saya *Ea, terimakasih sudah sejauh ini masih ingin berteman baik sama saya. Semoga kita tetap kompak sampai maut memisahkan. Aamiin ya rabbal alamin O:)

Sekali lagi, terimakasih sudah mau datang dihidup saya dan mau bersedia menjadi coretan-coretan indah didalam cerita hidup saya. Peluk Cium buat kalian semua ({}) ({}) :* :* Miss You Guys

8 komentar:

  1. Ciye palak duo ciyeee :D mendadak puitis, mendadak bijak. Nilai C jadiin motivasi walopun berasa ditampar;;) tetep semangat biar siso umurnyo berkah dan lebih baek lagi Aamiin O:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih tiyak sayang ({})
      aamiin ya rabbal alamiin O:)

      Hapus
  2. Selamat ulang tahun ya.
    Semua yang terjadi baik, jelek, suka, duka adalah karunia dari tuhan. Dan kelak ini akan jadi cerita "indah" tersendiri diwaktu tua nanti.

    Semoga makin dewasa, panjang umur dan sehat selalu ya dek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kak juju :D

      aamiin ya rabbal alamin O:)

      Hapus
  3. hahahaha selamat ulang tahuun yaa .. gapapa nilai C jadikan pelajaran sajaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      makasih ya ucapannya ;;)
      iya ni dijadiin pelajaran :D

      Hapus