Selamat datang dan selamat berbagi cerita. Menulis adalah awal mula kekreatifan seseorang :)

Kamis, 22 Mei 2014

Ipeka sebagai penentu

Dering handphone bertanda ada pesan masuk, tertera disana dari Ayahanda (saya biasa memanggil beliau Aba).
"yuk, ada penerimaan beasiswa baru khusus untuk anak karyawan"

"kapan pendaftarannya ba?"

"sejak dari tanggal pengumuman sampai 27 juni 2014"

"sistemnya gimana ba? persyaratannya apa aja?"

"sesuai prodi. Prodi A minimal IPKnya 3.00, Prodi B minimal IPKnya 3.25, Prodi C IPKnya 3.50. minimal berada di semester 2 dan maksimal disemester 6"

"oh.. jadi ayuk mesti dapet IPK 3.25 ba biar dapet. Soalnya semester kemarin cuma 3.10. Prodi kampus ayuk B"

"iyo..belajar yang rajin. Entar aba kirim persyaratannya sama kertas formulirnya titip sama kak jepri"

"oh iyo ba"

Seneng banget rasanya dapet info masalah baesiswa ini. Sudah dari awal masuk kuliah si sebenernya memang nyari-nyari info beasiswa yang khusus untuk anak karyawan gini, Tapi baru sekarang adanya.

Awal perkuliahan semester satu kemarin si sudah daftar baesiswa yang ada di kampus, tapi belum ada pemberitahuannya. Tapi berhubung beasiswa dari kampus belum pasti, niat untuk daftar beasiswa khusus anak karyawan tempat Aba bekerja ada. Anti sipasi aja kalau enggak dapet beasiswa di kampus. Kalaupun dapet Alhamdulillah, se-enggaknya beasiswa ini meringankan beban kedua orang tua ku. Dengan biaya yang kebetulan di tahun saya,bayarannya 3x lipat dari bayaran sebelumnya.



Enggak gampang emang dapetin IPK yang di harapkan, butuh perjuangan yang ekstra untuk mencapainya. Belum lagi anak karyawan-karyawan lainnya pasti pada ikut, dan untungnya peserta beasiswanya itu, tidak diberi kuota berapa banyak beasiswa diberikan. Seenggaknya ada harapan untuk terus berjuang.

Uas pertama semangat banget, maklum aja baru pertama-tama tau sendirilah semangatnya gimana hehehe 
masih menggebu-gebu, apa lagi buat mencapai target IPK. Tapi uas berikutnya keadaan kurang mendukung, penyakit mulai menyerang antibodi. Flu, batuk dan tubuh yang panas dingin betul-betul menyiksa, Tapi karena tekat yang bulat masih terus semangat. Sudah jalan tiga hari ini sakit tambah parah aja, melunturkan sedikit semangat saya. 

Hingga akhirnya matkul uas yang semester kemarin saya tangisin datang. Gugup, takut, keringet dingin takut seperti kejadian yang di semester satu kemarin enggak bisa jawab. Tapi kali ini Tuhan berpihak pada saya, jujur baru kali ini saya ngerjain uas semudah ini, apa lagi ini matkul yang saya tukutin disemester kemarin. semakin semangat buat dapet IPK target. Semoga hasilnya entar memang bagus. Aamiin O:)


Singkat cerita uas terakhirpun dateng, entah kenapa semangat itu musnah. Saya pun enggak tau kenapa semangat itu kian lama kian luntur #miris. Siangnya si belajar dikit buat besok uas terakhir tapi malemnya enggak belajar. Mana semangat awal uasnya??? -_- 

Alhasil besoknya uas terakhir hancur. Padahal udah belajar kisi-kisi yang diberikan sama dosen, tapi ternyata kisi-kisinya jauh dari perkiraan. Bukan hanya saya si sebenarnya yang enggak bisa jawab, mayoritas yang lain pada bingung juga jawabnya. 


beginilah kira-kira keadaan bingung enggak bisa jawab uasnya. keringet dingin X_X

Anak-anak lain pada sebel dengan dosen itu.Tapi semoga aja bapaknya baik hati, seenggaknya dapet B aja sudah bersyukur banget. 

Harapan saya buat semester ini, semoga IPK berpihak kepada saya Tuhan. Berusaha sudah saya lakukan, tinggal berdo'a hasilnya memuaskan. Aamiin O:)

ciye..yang  mau masuk semester 3
Welcome semester 3!! :)

8 komentar:

  1. cieeh yang mau masuk smester 3, ciieeh yang udah tua *upss :p
    sukses yo semoga tercapai dapat beasiswa, amin:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      iya nggak nyangka udah semester 3 ni :)
      beasiswanya lain kali, belum rezeki :)

      Hapus
  2. semangat! optimis ipeka memuaskan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnyo si optimis..sekarang jdi pesimis -_-

      Hapus
  3. semangat! kalo mayoritas gabisa sih gpp, seenggaknya kita ngga sendirian gabisa ngerjain :" , yun cek award buat kamu yah --> http://dinitelmo.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

    BalasHapus
  4. semangat yunii, jangan pesimis dlu. kan belum semua nilainya keluar toh :) Semoga bisa yaa. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak.. :)
      tapi untuk kali ini emang belum rezeki yuni buat dpt ini beasiswa :D

      Hapus