Selamat datang dan selamat berbagi cerita. Menulis adalah awal mula kekreatifan seseorang :)

Kamis, 29 Mei 2014

Ipeka Oh ipeka

Akhirnya ngeblog kembali setelah berapa hari nggak buka laptop
ini aja minjem laptopnya sahabat saya, si Tiyak
makasih sayang udah di bolehin minjem laptopnya buat ngeshare sebelum ni bulan berakhir begitu saja :D

Males si sebenarnya buat ngeposting, belum lagi mood rusak gara-gara hasil uas. Tapi yaudahlah ya
postingan ini sebetulnya jawaban dari postingan saya sebelumnya, kalau yang enggak tau mampir dulu yok disini :)

Habis uas optimis banget dengan hasilnya
sudah ditargetin semua nilai yang keluar, berharap target itu tercapai. kenapa? karena target itu tujuan saya buat bisa masuk ke dalam beasiswa yang saya harapin

Berapa hari setelah uas, selalu mantauan nilai udah keluar belum
gelisah, was-was karena nilai satupun belum keluar *galau
nggak cuma saya si yang selalu mantauin ntu nilai, yang lain juga begitu kok :D

Satu persatu nilaipun keluar
nilai yang pertama kali muncul adalah pengantar aplikasi komputer
sumpah disini saya bete banget, nggak terima dengan hasilnya
masa saya dapet nilai B, target saya itu aplikom ini saya dapet nilai A karena saya merasa saya bisa
saya aktif dalam kelas, malah yang paling lancar ketika ada praktek itu saya. dan uas sayapun terjawab semua. Entah apa yang membuat saya dapet nilai B 
saya enggak terima begitu saja, say protes sama dosen yang bersangkutan

"assalamu'alaikum ibu
maaf menggangu ibu,  mau nanya bu
yuni aplikom dapet B, padahal praktek sehari-hari yuni lancar, uasnya juga lancar gisinya bu

maaf bu, kalau boleh tau nilai yuni yang jelek di mananya ya bu?"

saat itu siang hari saya sms dosennya, saya tunggu-tungguin berapa jam kemudian. Masih enggak ada balesan. Enggak kerasa sorepun dateng, masih juga belum ada balesan. saya fikir mungkin sibuk, enatar malem di bales *fikir positif

Dan pagipun dateng. Alhasil saya nuggu berjam-jam enggak ada juga balesan dari dosennya. dongkol, kesel banget. masih enggak bisa terima dengan nilainya, maksud saya kalau emang nilai saya itu pantesnya segitu tolong bales pesannya, jawab jeleknya di mana. biar rasa ini enggak ngeganjel seperti ini.

Dua hari berlalu dari sms itu berharap ibu itu emang salah masukin nilai, dan langsung di ubahnya di daftar nilai. ternyata itu kandas, harapan hanya sekedar harapan. kenyataannya emang tu nilai enggak berubah menjadi A. masih betul-betul enggak terima, sayapun kembali sms si dosen, fikir saya mungkin itu dosen enggak tau saya itu yang mana. padahal sebelumnya si saya dulu sering sms dosen yang bersangkutan. tapi yaudah mungkin lupa bener

"assalamu'alaikum ibu
maaf menggangu ibu, ini yuni dari aplikom E kampus palembang
mau nanya bu
yuni aplikom dapet B, padahal praktek sehari-hari yuni lancar, uasnya juga lancar gisinya bu

maaf bu, kalau boleh tau nilai yuni yang jelek di mananya ya bu?"
makasih bu

seperti biasa, detik menit pun berlalu. Dan memang enggak ada tanggepan dari itu dosen. entah saya itu salah apa sampe-sampe gini. berat banget rasanya ngeikhlasin itu nilai. bisa ikhlas itu tapi harus ada alesan yang akurat kenapa nilai itu bisa dapet B. Dan sampai hari terakhir nilai sudah muncul semuapun saya tidak tau alesannya itu -_-" *merasangegantung

nilai kedua muncul adalah Pengantar Akuntansi II. Sumpah ni matkul di semester satu kemarin buat saya nangis. nagis enggak ngerti dan nangis enggak bisa jawab, untungnya dapet nilai B. Makasih pak Dosen :)
dan untuk kali ini, saya buktiin kalau saya itu memang bisa matkul satu ini. Dan alhamdulillah memang hasilnya sesuai target A. seneng banget rasanya kalau dapet A itu, senengnya itu lebih dari orang baru jadian *lah

Beriringan dengan PA II, nilai KWNpun ikut keluar. sebenarnya target emang dapet A tapi rada sedikit enggak yakin si :D soalnya dosennya itu sedikit ngeri. Tapi baik orangnya, ada kata-kata yang buat kita itu kangen kalau enggak belajar sama beliau. kata-kata itu seperti ini.

"maaf yooo, maaf" (dengan logat bicaranya yang lucu dan sopan)

kadang kata itu sering kami lontar kan. Sekedar bercanda bahkan teringat kembali sama beliau
Nilai yang di berinya pun enggak seserem cara beliau menggar, kami mayoritas diberi beliau nilai A. baiknya beliau, makasih pak :)

Dua hari kedepan muncul lagi nilai, dan nilai yang keluar B semua.. sedih si enggak ada A-nya untuk hari itu. Tapi yaudahlah saya juga nargetin memang segitu pantesnya :D

Nah berapa hari kedepan muncul lah nilai yang membuat saya sedikit pesimis yaitu statek. Untuk kali ini mungkin saya targetin B atau mungkin C. karena saat itu saya cuma bisa menjawab 2 soal dari 4 soal yang di berikan. sudah pasrah banget deh untuk matkul yang satu ini, dapet B udah bersyukur banget. 

Dan jeg jeg jeg nilai yang keluar adalah A. sumpah enggak percaya liat nilainya itu, saya keluarin terus saya buka lagi dan ternyata emang bener nilai saya A. oh terimakasih Tuhan, di saat saya pesimis Engkau mebuat rasa pesimis jadi optimis kembali.

oh iya ngomong-ngomong IPKnya udah berapa ya?
Ipekanya 3.24, eeehhmm masih kurang buat ikut daftar beasiswa tapi karena yang nilai terakhir kemarin itu dapet A, jadi semangat buat nunggu yang satu matkul yang belum keluar. berharap dapet A yang terakhir ini, biar bisa mencapai ipeka tujuan.

Akhirnya nilai terakhirpun muncul. Takut, takut banget kalau bakalan enggak capai tu target. Dan memang inilah akhir dari semua jawaban dari sharean blog sebelumnya. Ya nilai yang muncul ternyata bukan yang di harapkan. pupus harapan saya, pupus harapan orang tua saya yang berharap saya bisa ikut beasiswa tersebut. Ipekanya hanya 3.23 kuranng 0,02 buat jadi 3.25. nyesek banget rasanya :'( 


maaf mamak aba, yuni belum bisa mewujudin harapan kalian :(
maaf udah ngecewain kalian di semester ini, ya walapun ipekanya naik dari semester kemarin
mungkin belum rezeki di semester ini 

insyallah belajarnya disemester kedepan lebih digiat lagi.
sekali lagi maaf :( :'( :')

6 komentar:

  1. iya sama sama sayang :D

    tetep semangat terus ya ({}) yg pnting semester ini ada kemajuan:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sayang ({})
      belum rezekinya :) berjuang dismster 3 ;;)

      Hapus
  2. ttp smangat y bnyk berdoa jg ^^

    BalasHapus
  3. Ipeka itu siapa sih -.- bikin galau terus kerjaannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak..ipeka itu buat galau aja kerjaannya :/

      Hapus