Selamat datang dan selamat berbagi cerita. Menulis adalah awal mula kekreatifan seseorang :)

Minggu, 18 Mei 2014

Suasana Baru (^◇^;)

Hari ini pukul 11 pagi tanggal 18 mei 2014. Saya dan mbak Inda teman satu kostan, sekaligus cewek yang pernah deket dengan kakak saya, berpisah maksudnya nggak dalam satu kostan lagi. Jujur sedih pisah gini, ya walapun memang masih bisa bertemu. Mbak Inda itu udah kayak mbak sendiri, bahkan udah seperti keluarga sendiri.


Awal kenalnya si dari kakak, pas 1 tahun yang lalu. Kakak bilang si temen, masa ia kalau temen sedeket itu sampe-sampe setiap hari kekostan mulu. Dikiranya adiknya ini masih igusan apa (baca: anak kecil), sudah tau adiknya ini mau lulus SMA umur udah 17 tahun. Anak kecil juga pasti bakalan tau kalau mereka itu ada hubungan yang special.

Waktu itu liburan semester pertama kelas 3 SMA. Saya itu bosen setiap kali liburan nggak kemana-mana, mana tempat saya itu nggak ada yang namanya bioskop. Mall aja nggak ada apa lagi bioskop -_- 
maklum aja di desa

Lanjut cerita saya bilang sama kakak saya. Kebetulan kakak saya bekerja di palembang, saya bilang gini "kakak aku pengen liburan kepalembang, sekalian lihat universitas-unversitas di sana". Lupa si sebenernya itu sebelumnya bilang apa sebelum jawab gini "Yaudah entar nginep di tempat kawan kakak yang cewek bae". Sedikit gimana gitu rasanya kalau mau nginep tempat orang yang belum kenal gitu, rasanya pasti canggung banget.

Ketika dalam satu trevel, kakak saya bilang kenalan dulu
"Yuni mbak" (sambil nyodorin tangan dan senyum malu)
"Mbak Inda dek" balasnya dengan senyuman
menikmati suasana dalam perjalanan, sambil ngobrol-ngobrol. Kalau sama orang yang belum kenal saya itu agak sedikit pendiam.Tenang nggak selamanya kok, Tapi kalau udah akrab di jamin deh seratus delapan puluh derajat cerewetnya minta ampun *hahaha
Saya ini awalnya nggak bisa pergi jauh-jauh naik mobil, karena suka mabuk gitu. kalau sudah mabuk rasanya tepar banget -_-" *pakek banget ya 
Tapi Alhamdulillah sekarang sudah enggak lagi, karena sudah biasa naik mobil hihihi

Singkat cerita sampailah kami dikostan mbak Inda. Nyampenya sudah malem banget kira-kira setengah 12 malam. Ya di kostan inilah sebuah keakraban mulai terjalin antara saya dengan mbak Inda, dan di kostan inilah semua suka duka cerita hidup. Dan kostan inilah sebagai saksi air mata ini sering turun ke bumi menangisi sebuah kegagalan. *ea

Liburan!! tujuan dateng ke palembang untuk liburan sekaligus melihat universitas yang ada disana. Memang betul terealisasi semua tapi lebih spesifiknya ke liburannya aja hahaha
bilangnya ingin lihat-lihat universitas yang ada di palembang, tapi cuma unsri yang dikunjungin -_- 
gpp setidaknya ada universitas yang dikunjungin :D

Lupa tepatnya hari keberapa saya berada di palembang, yang jelas waktu itu saya pengen banget keluar malem. Melihat indahnya ampera di malam hari dan air mancur di kawasan masjid Agung Palembang.









Benteng Kute Besak (BKB) malam hari 








Kawasan air mancur Masjid Agung sebelum direnovasi







Seru banget emang hari itu, dan malam itu untuk pertama kalinya saya ngendarain motor di kota besar. Mana nggak tau arah jalan :D ngendarainnya terlihat seperti orang baru belajar bemotor. Sangking geroginya *eh

Liburannya nggak cuma ke jalan-jalan ke Mall, nggak cuma ke Ampera sama masjid agung loh :D
ini saya juga liburan ke dunia air hihihi


Water Fun with mbak Inda, mbak Lisga dan kakakku :)

Liburan kesini seneng banget, dari pagi sampai jam 3 sore baru pulang :D seneng lihat muka mbak Inda pucet dipaksa naik wahana yang tinggi-tinggi karena mbak Inda sedikit ngeri gitu :D maafkanlah mbak waktu itu sudah memaksa naik wahan yang mbak takutin :D Tapi sensasinya kena kan? :-p

Masa kuliahpun dateng menghampiriku. Karena saya dengan mbak Inda sudah akrab, pada saat mengikuti pendaftaran sampai saya tes. Saya nginep dikostan dia. Untungnya mbak Inda sudah pengalaman sama dunia perkuliahan, yups karena dy sudah selesai kuliah. Dari awal pendaftaran sampai saya daftar ulang, dy lah orang yang berjasa melancarkan semua proses itu. Dia yang senantiasa menemani, yang menyemangati disaat cukup lelah karena daftar ulang dsb. Mbak Inda itu seperti mbak sendiri, baik banget orangnya. 

Sampai masanya saya diajaknya untuk satu kostan bersama. Jujur sebenarnya saya itu enggak enak mau satu kostan dengan mbak Inda, merasa sudah cukup merepotkan dia selama ini. Tapi, entah apa yang waktu itu membuat saya berfikir ingin satu kostan samanya. Setelah berfikir cukup panjang dan saya putuskan untuk satu kostan dengannya.

Setengah tahun satu kostan sama mbak Inda. Saya merasa ada yang berubah, bukan berubah tentang mbak Inda Tapi ini tentang kakak saya. Dulu dia itu sering banget main ke kostan, makan siang bareng, makan malem bareng. Tapi kali ini beda, entah apa yang terjadi sama hubungan mereka. Mau nanya langsung sama mbak Inda enggak enak, takutnya entar dibilang gimana gitu. Dan kakak saya pun enggak cerita tentang masalah ini. Bingung saya, sering kali rasa enggak enak dengan mbak Inda muncul karena sikap kakak saya. 

Disini sebenarnya saya tau,orang yang dibicarakan sama mbak Inda. Hanya saja saya pura-pura tidak tau tentang apa yang terjadi sama mereka. Seakan-akan bersikap nggak tau apa-apa. Mau nanya langsung dengan mbak Indanya takut, karena dia enggak pernah cerita tentang kakak saya langsung sama saya. Dia lebih bercerita sama teman-temannya. Mungkin dia juga enggak enak mau cerita.

Enggak enak rasanya dengan keadaan kepura-puraan tidak tahu apa-apa ini. Apa lagi sering disindir mengenai kakak saya. Saya sudah besar mbak, saya ngerti setiap kali kode sindiran yang sering terlontar dari mulut mbak ketika sedang curhat sama teman-teman dekat mbak. Enggak enak rasanya sering kali disindir, seakan-akan saya enggak tau sedikitpun tentang apa yang terjadi. Mau marah nggak mungkin rasanya, toh yang salah juga bukan mbak. Awalnya si saya itu marah banget dengan kakak saya, sering saya sms-in kakak, nanyain apa yang sebenarnya terjadi tapi kerap kali jawabnnya nggak kenapa-kenapa. Saya cerita sama mamak dengan aba apa yang terjadi, dan mereka pun memang marah juga sama kakak. kesel memang kesel banget sama kakak saya. samapai-sampai sayapun ikut nangis ulah kakak saya sendiri -_-

Saya kira kakak saya itu menggantungkan hubungannya dengan mbak Inda. ternyata usut demi usut, kakak saya memang sudah mengakhiri hubungannya. Cukup legah dengan berita itu karena memang kakak saya tidak menggantungkan hubungannya. Tapi yang saya sampai sekarang tidak tahu, apa alsannya untuk mengakhiri hubungan itu. Padahal mbak Inda itu sudah baik banget. Mau marah terus dengan kakak saya itu nggak mungkin, karena pasti dia punya alesan sendiri tentang masalahnya. Dan hati memang tidak bisa dipaksakan. Kakak saya juga punya hak atas jalan hidupnya sendiri.

Buat mbak Inda yang mungkin baca ini tulisan. Maaf kalau kakak yuni pernah nyakitin perasaan mbak. Yuni tau apa yang mbak rasain, harus tersenyum dicela kesedihan itu memang menyakitkan. Maaf sudah ngerepotin mbak selama ini. Maaf untuk segala tingkah laku kakak yuni yang mungkin terlalu menyakitkan ketika melihatnya didepan mata *ingatkah mbak ketika kita bertemu di PS hari itu? pasti inget..
Tetep semangat mbak, yuni yakin mbak pasti dapet yang lebih baik dari kakak yuni. Mungkin mbak itu terlalu baik buat kakak yuni. Sekali lagi maaf untuk semuanya baik sengaja maupun enggak sengaja, dari yuni maupun kakak yuni. Sudah nggak usah nangis, mbak kan kuat ;)

Semoga tidak ada dendam diantara kita mbak. Dan sampaikan maaf buat mamak mbak, karena kakak yuni sudah nyakitin hati anaknya ini. Cepet move on ya mbak ;) pasti bisa!!

Kembali kekostan...
banyak banget emang kenangan dikostan itu walaupun hanya satu tahun disana. Mulai dari ngerayain ultahnya mbak inda yang ke-22. Malam-malam nyari kado buat mbak inda sekaligus nyari strategi buat ngasih surprise malamnya.  Surprise kakak saya yang ke 22, dan kebetulan tanggalnya sama dengan kakak saya hanya beda bulan saja.Tahun baru bareng disana. Tangisan perjuangan saya dalam masuk universitas.  Surprise ultah saya, yang untuk pertama kalinya dikasih surprise sama orang yang special. Dan untuk pertama kalinya saya dapet tiga kue ultah dari orang-orang terdekat. Makasih banyak guys untuk surprisenya di tahun lalu ({}) selalu saya ingat

Dan kini semua hanya kenangan indah tentang kostan itu. Selamat tinggal kostan lama saya, selamat tinggal kenangan manis. Terlalu banyak kenangan terdapat didalamnya. Dan mungkin kini saatnya buat saya dan mbak Inda bangkit dari kenangan-kenangan itu.

Bismillah
Kita mulai semuanya dengan lingkungan baru dan suasana baru :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar