Selamat datang dan selamat berbagi cerita. Menulis adalah awal mula kekreatifan seseorang :)

Sabtu, 07 Juni 2014

Pertama Kalinya

Hai Juni, selamat tinggal Mei....
Sebenarnya si udah telat buat beri ucapan gini, tapi nggak papalah ya. Mending telat dari pada enggak sama sekali kan? hehehe
Oh iya ini Juni tanggal berapa ya? tanggal 7 ya? *ah sudah abaikan

Juni, beda tipislah dengan nama saya hehehe
Semoga kita bersahabat ya di bulan ini, masuk Juni lumayan bersahabat. Ya walaupun enggak bersahabat-sahabat amat si, karena masalah ipeka yang kurang beruntung walaupun naik. Senangnya itu karena disemester ini nggak ada nilai C. Hanya saja buat daftar beasiswanya belum bisa, iya belum rezeki saya :)

Sebelum mudik si udah diperkirain bakalan ngulang lagi, karena mw ikut SP (Semester Pendek). Makanya mudik enggak bawa laptop, kan mudik liburannya cuma berapa minggu aja. 

Tanggal 2 Juni dapet kabar. Katanya untuk matakuliah yang ingin saya SPin ini nggak dibuka. Entah ini hal yang menyenangkan atau sebaliknya. Menyenangkan karena enggak ngulang lagi kekostan, dan liburan full selama 3 bulan. Sedangkan yang tidak menyenangkannya adalah takut kalau matakuliah yang ingin saya SPin ini, emang nggak akan buka, dan terpaksa mengulang, ikut adik tingkat. Astaga saya nggak mau, udah rugi 3 sks donk saya. -_-"

Pusing, galau benar-benar galau dibuatnya. Mana dapet kabarnya simpang siur. Gini ni kalau kita enggak ada dilokasinya langsung, berita yang beredar banyak banget, enggak tau yang mana yang benar. Iya, maklum aja saya masih mudik di kampung halaman.

Rencananya kalau saya bisa ambil SP, saya bakalan ngambil untuk semester atas sisanya. Sayang donk, udah jauh-jauh, liburan juga enggak hanya ngambil 3sks aja. Udah kepalang basah, maksud saya langsung ambil 9sks penuh. Jadi, liburannya diisi dengan SP. Tapi udah dapet kabar untuk matakuliah yang ingin saya ambil itu enggak dibuka, sayapun berubah fikiran. Mending saya ambil liburan 3 bulan aja, dari pada ngambil SP. Niat awalkan ingin SP benerin nilai, sisanya baru ambil semester atas.

Udah keputusan bulatpun saya dapatkan untuk liburan 3bulan full. Karena liburan yang sangat panjang, dan saya emang enggak membawa laptop dan pakaian yang saya bawa juga hanya sedikit. Sayapun berencana untuk ngulang kekostan, mau ngambilin barang-barang disana.

Nyari temen buat ngulang, karena males kalau pergi sendirian. Cari mencari dan ujung-ujungnya dapet deh. Ayo coba tebak sama siapa? hehehe
iya sama orang yang biasa saya curhatin didalam blog digital ini. Rencananya kita bakalan pergi bareng ketemu diterminal bus. Dalem hati senang banget bisa ngulang bareng Dia lagi, karena untuk pertama dan terakhir kalinya kita ngulang bareng waktu saya disemester 1. Udah lamakan? hehehe

Udah janjian sama Dia, rencana udah dirancang siang itu. Eh sore hari ini dapet kabar kalau matakuliah yang saya ingin Spin itu dibuka. *ah dasar PHP

Senang dapet kabar kalau bisa dibuka, jadi ketakutan saya untuk ngulang dari awal itu matakuliah enggak tercapai. Insyallah. Tapi, sedih juga si rencana buat ngulang bareng sama Dia nggak jadi. Yaudah mungkin ada hari dimana untuk kita bisa bareng-bareng lagi ya. *harapan

Langsung deh saya kabarin sama Dia. Karena saya enggak bisa ngulang bareng Dia. Udah kelar urusan sama Dia, dateng urusan satu lagi. Ya karena ini, kali pertama saya SP dan emang lagi buta-butanya atau lagi enggak ngerti-ngertinya mengenai jalur SP. Belum lagi dapet kabar simpang siur, kalau SPnya enggak bisa didaftarin temen. Disuruh daftar langsung kelokasi, tapi ada temen yang bisa didaftarin.

Seharian full cari informasinya. Dan terakhir mentok, saya minta bantuan salah seorang sahabat saya, si Ejak. Ya, cowok yang satu ini emang baik banget, care banget sama kita-kita. pokoke The Best. Saya bilang

"jak, tolong daftarin kami. Kalau misalnya emang enggak boleh diwakilin. Kami ngulang besok siangnya. tolong dicoba dulu besok pagi ya jak."

"oh iya besok aku coba daftarin. Besdok pagi aku kabarin ya."

"oh iya jak. makasih banyak ya, sebelumnya dan maaf ngerepotin"

"oke..santai saja"

" :) "

Kira-kira percakapannya begitulah hehehe
Sekali lagi makasih Ejak :) karena SPnya, udah didaftarin. Jadi ngulangnya tanggal 7 aja, pengennya si tanggal 8 hari minggu ngulang tapi berhubung, tanggal 8 ada acara kampus jadi ya hari ini ngulangnya. Tanggal berapa? tanggal 7? ada apa dengan tanggal ini *abaikan

oke.. clear semuanya
Masih ada lagi si yang masih ngeganjal. Tau donk tentunya dibulan Juni ini ada apa?
yups.. bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Bulan yang Indah di banding bulan-bulan lainnya. Bulan dimana semua orang berlomba-lomba untuk memperbaikin diri. 

Jadi, galaunya dimana ya?
Kan tadi saya udah cerita saya, akhirnya jadi ngambil SP. Nah, karena SPnya itu berakhir di tanggal 20an Juli. Otomatis saya bulan puasanya di kostan donk. Ya, inilah untuk Pertama Kalinya saya, awal bulan sampai satu minggu menjelang berakhirnya puasa, jauh dan tanpa orang tua didekat saya. Hidup mandiri mulai terasa. Mikirin sahurnya, buka puasanya dan belum lagi diisi dengan kuliah yang full. 


Tapi jangan patah semangat hanya karena bulan puasa. Bulan puasa itu bukan waktunya untuk bermalas-malasan ya guys. Bulan puasa itu waktunya untuk kita, kembali menjadi manusia yang fitrah. Bulan puasa dibawa enjoy aja, nikmati aja gimana rasanya jadi anak kostan seutuhnya *ea

Ya semoga di bulan Juni ini, mendapat berkah tersendiri untuk kita :)


4 komentar:

  1. ngulang di kelas adek tingkat itu rasanya emang sesuatu banget, tp apa boleh buat ketika mata kuliah sp nggak di buka, haha semangat yaah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      iya betul banget itu :)
      semangat!! :)

      Hapus
  2. semangat bae ye :D pasti biso.. tenang, gek aku bantu do'a :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat!! pasti bisa..
      bantu do'annya yak..iya dibantu yak.. *paktarno

      Hapus