Selamat datang dan selamat berbagi cerita. Menulis adalah awal mula kekreatifan seseorang :)

Kamis, 19 Juni 2014

Edcoustic

Mungkin enggak semua orang kenal dengan band yang digeluti sama dua orang cowok kece ini. Ya, sayapun baru mengenal band yang beraliran pop religi gitu. Lagu pertama kali yang saya dengar adalah  "Jodoh Dunia Akhirat". Sempet bingung, dan bertanya-tanya. Ini lagu dari band apa? seketika bertanya dengan mbak Inda.

Dikasih taunya nama band tersebut. Ternyata nama bandnya Edcoustic, yang memang beraliran pop religi. Entah kenapa mendengar lagu-lagunya itu rasanya nyentuh banget. Masih penasaran dengan band duo ini. Saya cari info tentang band duo orang cowok kece ini di mbah google :D

Ternyata Edcoustic ini berasal dari kota kembang, Bandung. Mereka menyusung konsep musik pop inspiratif. Band ini mulai muncul sejak 25 Mei 2002, dengan duo orang cowok kece tentunya. Aden yang menjadi vokalis dan Eggie yang menjadi gitaris.

Dalam Biographynya, yang saya kutip  dari Edcoustic.wordpress.com
Album perdana "Masa Muda" dirilis Oktober 2004, telah menjadi satu fenomena diblantika musik regili Indonesia. Sejak kemunculannya yang menawarkan keunikan tersendiri Edcoustic berhasil menarik perhatian pendengar pop religi. Keunikkannya dapat terlihat dari formasi duo personilnya, karakter vocal yang khas, warna musik, juga didukung lagu yang tematik dan easy listening.

Album pertama Adc telah terjual hampir 20.000 keping. Sebuah pencapaian luar biasa bagi album sekelas indie, yang hanya mengandalkan promo melalui radio segmentif diseluruh Indonesia.

Agustus 2008 Edcoustic meluncurkan album keduannya bertajuk SEPOTONG EPISODE. Single "Muhasabah Cinta" semakin melesatkan popularitas Edcoustic hingga mancanegara.

Nama Edcoustic kian menggaung saat Aden sukses berkolaborasi dengan Melly Goelaw dalam menciptakan ost. Ketika Cinta Bertasbih.

Lagu Muhasabah Cinta dipopulerkan kembali oleh trio Fatima diramadhan 2010. Bersamaan dengan itu Edc meirilis single "Jalan Masih Panjang" yang terdapat didalam kompilasi Muhasabah Cinta, produksi Forte Records.

Muncul udah lama tapi saya baru tau di akhir tahun 2013 *merasa norak. Dapet kabar dari teman katanya sang vokalis sudah meninggal dunia. Merasa masih enggak percaya, lalu saya mencoba mencari info-info kembali menganai band inspiratif tersebut, dan hingga akhirnya saya menemukan situs web yang mengatakan sang vokalis sudah meninggal di tahun 2012.


Penyebab meninggal katanya si sakit. Innalillahi, semoga tenang disisi-Mu ya Rabb. Untuk info lebih lanjut cek aja webnya  disini. Sontak ketika merasa telat mengenal band aliran religi ini. Tapi karya-karyanya akan selalu dikenang sepanjang masa.

Saya paling suka dengrin lagunya  yang Jodoh Dunia akhirat, Duhai Pendampingku, sama Muhasabah Cinta. Lagu-lagunya keren dan inspiratif. Tapi maaf saya enggak bisa ngasih lagunya, tapi coba deh download lagu-lagunya disini ada beberapa lagu dialbum terbarunya. Semoga album terbarunya dapat sedikit mengobati rasa rindu para fansnya. ;) 

11 komentar:

  1. Oh ini yg bawain ketika cinta bertasbih?:o

    BalasHapus
  2. sejak 25 Mei 202? :D typo neng haha..
    Kau ditakdirkan Untukku juga keren! pengen dinyanyiin sama suami (nanti) wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ee neng -_-"
      udah maklum aja deh hahaha
      masih lama keles... tpi klo kw nak duluan jg dpp yak :D
      aku siap jdi panitianya ;;)

      Hapus
  3. like this.......
    downloadny dmn t dek...?? :D

    BalasHapus
  4. jadi penasaran sama lagunya, nyari ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      klik aja ditempat yang saya saranin :)

      Hapus
  5. Ikut nimbrung dikunjungan perdana :). termasuk followers ke 14

    BalasHapus